berdamai dg diri sendiri tuh susah2 gampang..
Saturday, April 22, 2006

Tanya :
saya putus enam bulan lalu gara2 si dia selingkuh. pas baru putus, saya sama sekali nggak mau berkomunikasi dengan dia. tapi seiring dengan berjalannya waktu, saya mulai berpikir nggak ada gunanya memusuhi dia. toh kami sudah putus dan tinggal di kota yg berbeda.

saat dia ulang tahun, saya menelepon untuk ngasih selamat. sejak saat itu dia jadi rutin menelepon dan kami ngobrol layaknya teman lama. nggak ada perasaan marah atau kesel kayak dulu pas kami baru putus. teman-teman saya sampai heran melihat sikap saya yang biasa-biasa saja menghadapinya. padahal dia pernah menyakiti saya tapi saya malah nyantai banget kalo ngobrol sama dia apakah itu normal?

(alya sita, jakarta)

Jawab :
perasaan marah yang sudah tidak tersisa menggambarkan bahwa anda sudah berdamai dengan diri sendiri. kadang dikhianati membuat kita sangat marah bukan hanya kepada orang lain, tetapi juga kepada diri sendiri. karena merasa terhina dan dibohongi. tapi klo sudah memaafkan sang mantan, berarti anda juga memberi kesempatan pada diri sendiri untuk menganggap hal buruk di masa lalu bukan lagi masalah besar.

beri selamat pada diri sendiri, dong karena berhasil memaafkan orang yang sudah menyakiti kita. nggak heran teman-teman bertanya kenapa anda bisa sesantai itu, karena biasanya butuh sikap lapang dada untuk bisa memaafkan orang lain. nah, big-hearted girl. anda patut bangga!

*jleb*
koq sama bgt ya yg dialami alya tuh sama gw? cuma gw udah putus 10bln lalu. klo yg kenal sama gw dr gw ngeblog 2thn lalu pasti tau sapa orgna. yah pas putus sama dy gw langsung pindah blog gitu. saking blog lama gw terlalu banyak kenangan ttg dy. ahh bner2 desperate bgt deh gw dulu secara hampir 2thn qt pacaran dan gw sayang dy bgt bahkan ampe skrg :p

dulu pas baru2 putus gw bner2 musuhin dy, g mo kenal dy lg ampe smua yg berhubungan ma dy gw delete. cuma lama2 gw pikir juga g ada untungna gw bersikap kya gitu, malah makin nyiksa diri gw sendiri aja mending gw bersikap biasa aja. dan sekarang hubungan qt jauh lebih baik dan gw ngerasa plong bgt..

udah satu bulan ini klo qt sama2 lg onlen qt chat, ngobrol2 santai aja seolah g ada apa2 tapi tetep aja sifat nyebelin dy g berubah, bikin gw gondok hehehe.. sama keluargana juga gw msh berhubungan baik, msh suka telv gitu..

yah setiap org kan g ada yg sempurna dan dg saling memaafkan pastina keadaan jadi lebih baik. gw harap c dy g bakal ngelakuin hal kya gitu lg dan bs intropeksi diri. seperti yg dy bilang toh klo jodoh suatu saat bakal balik lg karna qt g pernah tau apa yg akan terjadi nanti ^_^

Who's to say that we always have to agree
I think we can both can take this one mistake
Like some kind of amnesty

Why to love and with such brutality?
We're compatible
Maybe a bit too much
That's our ambiguity

I've cried a thousand storms
I've blown away the clouds
The heartbeat of the sun is racing mine
And listen how
My heart is waiting

This is the day and the time
I wanna believe that we may still have a chance
We took a leap in the dark
And I can see now
How shadows have turned to light

Well, we know
How ephemeral are things
Disillusion takes what illusion gives
What's the use of make believe?

The needles of the clock
Are moving right to left
Pretend we never heard of things we said
Like we've been deaf
And start all over

(Shakira feat Gustavo Cerati - The Day and The Time)

posted by ShOFa ImOeT at 11:36 AM |