be careful guys..
Saturday, July 01, 2006

yihaaa..
ITALIA lolos boo k semifinal dg skor gemilang mengalahkan Ukraina 3-0.. *syenang*
yah walopun My Pigi g maen tp msh ada mantan2 gw seperti Lucca Toni, Totti, Buffon dkk :p dan tanggal 5 nanti Azzuri bakal menantang Jerman hoho.. gw tetap optimis klo Italia takkan terkalahkan =)

anyway gw dapet imel dr milis n kyana perlu disebarluaskan deh..

Teman-teman sekedar info aja untuk hari-hati sekali kalo berada di kendaraan umum atau di tempat umum manapun. Saya baru aja mengelami kejadian yg tidak menyenangkan di Bus AC Patas 11 jurusan Pulogadung - Grogol hari Kamis 20 April 2006. Waktu itu Saya dalam perjalanan pulang dari kantor saya di JDC-slipi ke arah Rawamangun jam 5 sore. Bus memang lagi penuh tapi untungnya saya dapat duduk di kursi yg 3 deret. Posisi saya di urutan paling depan dan duduk paling pinggir dekat lorong untuk orang2 yg berdiri.

Saat Bus makin penuh ada seorang ibu (usia 37-40 taunan, penampilan rapi seperti pegawai) naik dengan rusuhnya dengan handbag dia yg besar dan nyodok-nyodok penumpang alhasil kepala saya sering kepentok oleh tas dia. Saya diam saja, hanya kalau sudah kena saya meminggirkan tas nya dr kepala saya. Penumpang ini naik di daerah sudirman saya gak begitu aware dia naik dr dpn gedung apa.

Saat dua penumpang disebelah saya mau turun otomatis saya meminggirkan badan saya memberi jalan kepada mereka supaya bisa keluar. Si Ibu itu dengan kasarnya mendorong-dorong saya sedangkan dua penumpang yg mau keluar belum berhasil keluar karena bus sangat sempit.

Karena terus menerus didorong lalu saya bilang ke ibu itu "Sabar dong bu ini orang mau keluar dulu". Eh dia malah ngamuk dan ngomong dengan teriak2. "Siapa yg dorong-dorong dasar lu (maaf) Anjing lu, Babi lu !!!" Saya yang tiba2 dibentak spontan kaget, dan kepancing emosinya saya bilang lagi "Bisa liat gak sih ada orang mau keluar sabar dong!" Dengan tiba-tiba saya malah langsung ditonjok dan ditampar oleh orang tersebut. Spontan saya langsung membalas dan terjadilah keributan. Penumpang yang lain kaget dan memisahkan kami. Setelah dilerai saya langsung bergeser ke kursi yang kosong disebelah saya. Orang itu langsung nyodok penumpang lain dan ngotot duduk disebelah saya.

Berhubung Saya malu kalau ribut di depan umum berusaha menahan diri dengan membaca novel yg saya bawa. Tapi orang itu sepertinya belum puas memulai ngatai saya lagi (maaf) "dasar perek lu, Anjing, monyet kau !" Saya terus terang marah sekali dengan kata-katanya dan membalas "Eh situ gak punya orang tua ya ? ngaca dong gak malu apa kelakuan kaya gitu di depan umum !"

Dia malah membalas kata-kata saya dengan memukul kepala saya, muka saya dicakar, tangan saya dicakar sampai berdarah-darah. Selama pertengkaran terjadi saya baru sadar kalau tangannya berusaha untuk menarik gelang emas saya & arloji saya. Saya spontan menarik tangan saya akibatnya seluruh tangan saya abis kecakar sampai berdarah. Saya juga spontan langsung aware sama tas saya yg ada isi HP & dompet. Saya mulai curiga dengan motif orang ini karena mulai merogoh-rogoh barang-barang berharga saya. Akibatnya saya yang banyak luka-luka karena berusaha melindungi bawaan saya.

Kedua kali kami dilerai lagi dan dipisahkan oleh bapak-bapak yang duduk ditengah diantara kami. Saat duduk diam saya baru sadar kalau wajah sayasudah berdarah-darah. Hidung saya juga mimisan karna habis ditonjok. Karena tidak terima terluka begitu rupa saya jambak lagi rambutnya. Tetapi kami langsung buru-buru dilerai. Karena penumpang-penumpang yang lain melihat keadaan saya yang memang terluka si ibu itu langsung mereka usir dan disuruh turun dari Bus.

Setelah suasana tenang saya baru sadar kalau tadi itu adalah motif baru kejahatan. Saya dipancing emosi agar hilang konsentrasi dengan barang-barang yang saya miliki sehingga barang saya bisa dicuri saat saya lengah. Perkelahian memang berusaha dibuat seolah-olah hanya emosi semata padahal ada udang dibalik batu. Sehingga orang-orang yang melihat tidak curiga sama sekali kalau kita sebenarnya mau dicopet waktu itu. Untunglah waktu itu saya cukup sigap untuk berusaha melindungi barang-barang berharga saya, meskipun akhirnya saya yang habis dipukuli.

Pesan saya hati-hati deh kalau ditempat keramaian seperti itu kalau ada yang tiba-tiba ngajak berantem / ribut tanpa alasan yang masuk akal. Saya rasa ini motif baru dalam pencopetan dan bisa aja terjadi dimanapun mereka memakai perempuan untuk nyopetin perempuan. Untung saya masih cukup sadar untuk tidak kalap sehingga barang-barang saya tidak ada yang hilang tercuri. Kalau tidak sudah muka bonyok dan luka luka.barang saya ada yang hilang saya pasti lebih kesal lagi.

duhh serem bgt ya.. kyana gw harus makin extra ati2 klo dijalan, jgn sampe keilangan hp utk yg ke 3xnya deh..

P. S : gw baru balik dr acara launching buku Ortu Kenapa Sih? waw seru deh ketemu sm penulis2 Blogfam plus minta tanda tangan dunk dibukuna hehe..

posted by ShOFa ImOeT at 6:35 PM |