*masih berduka*
Monday, July 24, 2006

hmmppff.. c pinky udah sembuh 2 hari yang lalu, seneng bgt pastinya. tapi kemaren pagi gw dikejutkan dg sebuah berita yang membuat dada gw sesak dan menangis tiada henti..

kemaren gw baru tidur jam 4, byasa klo malming gw suka freetalk. jam 5 gw kebangun karna ada cahaya terang bgt, gw g tau itu apa padahal lampu kamar gw mati. sekitar jam 5.45 nyokap teriak" bangunin gw *kamar gw diatas* bilang klo kakek gw *dr nyokap* (yg byasa gw panggil Datuk) masuk UGD. setengah sadar gw langsung ganti baju, g mandi n' berangkat k RS.

---tarik napas---

pas di mobil bokap bilang klo kakek gw udah g ada. gw kaget bgt dan cuma bisa nangis meluk nyokap. sampai di RS langsung k UGD, nanya k perawat ternyata kakek gw udah dipindahin. gw cari ruangannya dan gw liyat tante gw nangis, sendirian di samping jenazah kakek gw..

lutut gw lemas, gw histeris dan langsung dipeluk tante gw itu. gw g kuat ngeliat jenazah orang yang amat gw sayangi, tauladan gw, sosok yg amat gw kagumi..

gw peluk, gw buka kain penutupnya dan gw cium keningnya. gw g percaya hal yg akhir" ini gw takutkan terjadi..

setelah agak tenang tante gw cerita, jam 1 malam kakek gw ngeluh kakinya keram&batuk". slama ini beliau emang sakit"an, umurna udah 80thn, beberapa bulan yg lalu juga sempet masuk RS. truz langsung dibawa k RS sm om&tante gw. saat itu beliau msh bisa jalan sendiri, bahkan masih solat magrib&isya di masjid. sampe RS sekitar jam 2an kakek gw ngeluh nafasnya sesak, mw dipasangin alat gitu malah nolak&perutna kembung tapi jam 3an keadaannya udah mendingan..

g lama jam 04.00 nafasnya sesak lagi, bahkan lebih parah. om&tante gw yg ada disampingna cm bisa meluk beliau. dokter bilang ada pembengkakan di jantungna. paru"na penuh sm air gitu sampai jantungna juga. sampai jam 5 kakek gw kesakitan mungkin saat itu lagi sakratul maut. tapi subhanallah slama itu kakek gw terus"an istigfar, mengucapkan Laa Ilaaha Illallah dan jam 5.15 kakek gw menghembuskan nafas terakhir..

dokter sempet nyoba pake alat pacu jantung gitu tp gagal. sayangnya saat itu hp om gw mati, telv rumah juga lg rusak sehingga sulit bwt menghubungi sapapun..

sekitar jam 07.30 jenazahna sampai dirumah. lagi" gw bersyukur karna banyak bgt tetangga yg membantu smua keperluan sehingga keluarga besar gw g repot sm sekali. gw juga salut sm nenek gw yg kuat&tabah bgt menerima kepergian kakek gw. setelah jenazahna dimandikan gw teruz duduk disampingna, gw mw berada disampingna untuk yg terakhir kalinya, mencium keningnya, menggenggam tangannya walaupun badannya sudah ditutup kain kafan&berdoa untuknya..

ba'da Zuhur jenazahna dibawa k Masjid, setelah 10 anak beliau berkumpul. karna gw lg g solat gw cuma bs ngeliat jenazahna dr luar disolatkan lalu dibawa k TPU daerah Barito.

jujur, sebenernya gw g sanggup bwt nulis ini smua. berat bgt.. karna ini adalah pertama kalinya gw kehilangan orang terdekat tapi sekarang gw ikhlas..

masih gw inget hari sabtu minggu yang lalu gw terakhir ketemu kakek gw. setiap minggu gw emang selalu menyempatkan waktu bwt nengokin kakek&nenek gw, nginep semalam. sabtu pagi jam 10an jadi kenangan terakhir yg indah. kakek gw baru bangun tidur *byasana slesai solat subuh&baca Quran kakek gw tidur lagi* ngajak gw sarapan bareng karna kebetulan nenek gw lg tidur&2 tante gw lg pd pergi.

kakek gw makan lahap bgt sampe nambah gitu, gw duduk disampingna. bahkan gw ampe diambilin laukna. uh malu gw jadi cucu pertama tapi masih suka manja. setelah makan gw nonton tv dan tiba" kakek gw duduk disamping gw, nemenin gw nonton tv.

gw bner" g nyangka itu saat terakhir bwt gw. sampai sekarangpun gw masih nangis klo inget hal itu, kangen pelukannya..

kaka sayang datuk.. teramat sayang..

posted by ShOFa ImOeT at 2:08 PM |